Selasa, 13 November 2012


CIRI-CIRI KERUSAKAN IC PA
-          Mati Total
-          Boros Baterai
-          Sinyal Hilang (tetapi dimanual tampil semua operator)
-          Sinyal Muncul Antara 1-3 detik,lalu hilang(ketika di hidupkan pertama kali)

CIRI-CIRI KERUSAKAN IC SWIT ANTENA
-          Sinyal lemah / naik turun
-          Sinyal fuul tapi gagal panggilan
-          Hanya dapat digunakan salah satu operator saja


CIRI-CIRI KERUSAKAN IC HAGAR
-          Mati total
-          Ketika dimanual tidak ada operator sama sekali(tidak menemukan jaringan)
-          Khusus HP type 3100,HP bling biru dan timbul suara mendenging


CIRI-CIRI KERUSAKAN IC CONT/POWER
-          Mati total
-          Kontack service
-          Insert sim
-          Sinyal penuh tapi sekitar 5-10 menit sinyal hilang
-          Not ctarjing
-          # Untuk HP DCT4 Ke atas NO IMEI HP Rusak
# PUN CODE (Dimasuki sim tidak the teks)
“”Untuk HP yang punya IC SIM,berarti yang rusak IC SIM nya.tapi kalau tidak punya IC SIM maka yang rusak IC POWER

CIRI-CIRI KERUSAKAN IC COBBA/AUDIO
-          Mati total
-          Kontack service
-          Suara dengar/bicara tidak jelas
-          Sinyal hilang
-          Bila terjadi kontack service,langsung di FLASH.tapi klau sudah di flash tetap kontack service,berarti kerusakan pada IC COBBA.(setelah ic cobba diganti,biasanya kehilangan sinyal)

CIRI-CIRI KERUSAKAN IC FLASH
-          Mati total
-          Kontack service
-          HP tidak bias menyimpan SMS/E BOOK
-          Gagal flash(ketika hp di flash terjadi invailid data/error/mnunjukkan angka nol yang banyak

CIRI-CIRI KERUSAKAN IC CPU
-          Mati total
-          Blink/blue scrin
-          Kontack service
-          Kypet macet bagi yang tidak memiliki IC KYPET
-          HP HECK/macet

86 komentar:

  1. Wah pantes gagal flash

    BalasHapus
  2. wahhh ,, kl udah mati total gak bisa dibenerin to ,, jiannn

    BalasHapus
  3. kalo ic audio rusak dan diservice apabisa rusak kembali.....atau tidak...

    BalasHapus
  4. Chandraali80@yahoo.com19 April 2013 pukul 09.54

    kalo baterei boros apa kerusakan ic pa...batere cepat habis alias nyedot batere

    BalasHapus
  5. Kalo hape sering restart masalahnya apa gan? Hape nokia n97 mini saya sering restart kalo lagi internetan!

    BalasHapus
  6. gan kalo softwhere bb rusak ngaruh ke. speaker yg jd ga bisa nyala ga

    BalasHapus
  7. Hape nokia saya kalow di cars panas terus Gɑ̤̈ penuh-penuh.giliran cars'a di cabut batre kuatnya cuman 2 jam,katanya icnya konslet.tapi saya Gɑ̤̈ tau kenapa harap infonya

    BalasHapus
  8. HAPE NOKIA AXHA 210 DI HIDUPUN TIDAK NYALA CUMA GETAR APA MASALANYA GAN

    BalasHapus
  9. Kenapa hp note2 saya sering muncul kondektur charger penuh padahal hp sedang tidak di cas n batrai hampir habis.
    Batrai nya cepat habis.
    Kalu batrai hampir habis,signal sering hilang(mencari).
    Hp cepat panas.
    Mohon bantuannya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek konektor charger sama jalur vbat ke charger....ada yg short bos itu...

      Hapus
    2. Mas klo sony m4 aqua
      Menyala dan layar sentuh berfungsi
      Tpi layar tdk menyala
      Sdh ganti lcd tetap lcdnya tdk menyala.. mohon di bls

      Hapus
    3. Di jual ga om hhe kontek aja ke 08996940790

      Hapus
  10. bro klw hp nya d cas smpe 90% trus d cabut cas nya lngsung hbis batere nya...itu rusak ic yg mn

    BalasHapus
  11. Pak saya mau tanya, hp saya lumia 620, pernah masuk air. Awalnya masih nyala, tapi lama lama mati dan tidak bisa dinyalakan. Saya betulkan di nokia care dan kerusakan terdapat di ic power dan colokan usb. Habis 450rb. Sekarang bisa nyala, tapi menghabiskan daya baterai dengan cepat. Padahal biasanya sampai 20 jam, sekarang hanya 1 jam. Sudah pernah saya ganti baterai tapi sama saja. Mohon bantuannya mungkin pertanyaan saya bisa dijawab di email kresnatri@gmail.com. terima kasih.

    BalasHapus
  12. gan ane punya hp asus zenfone 2 nah karena bootloop ane flash noh
    flash nya beres tapi pas di idupin stuck di asus screen, apakah ada kerusakan di hp ane
    tolong pencerahan nya gan
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu EMMC mas coba di blow atau ganti emmc yang baru

      Hapus
  13. gan ni hp lenovo a516 pertama gara" kehujanan loundspeaker nya error trus panas sendiri ane copot sekalian trus seminggu kemudian lubang hf nya error suara gak ada tp icon hf nya ada, trus saya kekonter ganti speaker nya suara nya kemresek gak jelas itu apa nya, kata yg servis ic nya, tp klu ic kok cuma yg rusak bagian speaker sama lubang hf nya aja,
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
  14. samsung s3 mini saya waktu dinyalain nyampek logo trus ngrestat lagi masalah nya apa gan

    BalasHapus
  15. asus zenfone4 saya sinyalnya hilang setelah upgrade ke lollipop. mohon pencerahannya.? thanks.

    BalasHapus
  16. hp ane lenovo a706 om. tiap kali di cas gk pernah bisa full dari 15%-50% 4-5 jam cas, padahal sudah ganti batre baru tetap sama masalahnya. trus ketika cas di copot batre langsung cepat banget kesedot habis. ini permasalahan di hp saya apa ya om? kalo di servis biya nya habis berapa kira2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kaya ane gan ... kalo dicas lama gak nambah2 tapi kalo di cabur cepet habis nya

      Hapus
  17. bos. kalau grand neo plus musti di cas dulu baru hidup. setelah nyala lepas charges juga tidak mati lagi

    BalasHapus
  18. Om mau tanya hp q " No sim card/ sim nya gk the tek" tapi sinyal nya ada apa itu rusak ic PA nya???

    BalasHapus
  19. Hp Saya Advan s4m, tiap kali di cas gk pernah bisa full dari 15%-50% 4-5 jam cas, padahal sudah ganti batre baru tetap sama masalahnya. trus ketika cas di copot batre langsung cepat banget kesedot habis. ini permasalahan di hp saya apa ya om? kalo di servis biya nya habis berapa kira2..

    BalasHapus
  20. gan, hp s3 sy mati, kalo dinyalain dia hanya ada tulisan samsung s3nya ajah, gak bisa masuk ke menunya

    BalasHapus
  21. Gan, hp Galaxy Grand Duos saya kok suhunya naik terus, padahal saya cuma buka BBM

    BalasHapus
  22. mau tanya mas . blue screen apa pasti kena ic cpu nya ?..

    BalasHapus
  23. Mw nanya gan... aq punya note 3 n9005... low bateran dilepas cara menghidupkannya harus dicas walau 1 detik yg pnting ad setrum masuk.. tetapi lao baterai gc dilepas hp saya bisa dihidupkan dan dinyalakan dg nurmal... baterai agak boros dikit... itu apanya gan yg rusak.... ??? Terima kasih...!

    BalasHapus
  24. Kalau gk kedetec pc apanya yg rusak gan

    BalasHapus
  25. Klo pas mau telp mencet nomer lgsg mati kira2 apanya ya gan? Lenovo p780 di sofware ga mempan

    BalasHapus
  26. Klo pas mau telp mencet nomer lgsg mati kira2 apanya ya gan? Lenovo p780 di sofware ga mempan

    BalasHapus
  27. Misi gan saya punya xiaomi note 3 pro kok android saya mati kalo nyala ga kuat cuma bisa ada lambang MI.COM , kira2 apanya ya gan ?

    BalasHapus
  28. Misi gan saya punya xiaomi note 3 pro kok android saya mati kalo nyala ga kuat cuma bisa ada lambang MI.COM , kira2 apanya ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ic emmcnya/ic flashnya.
      Mau di jual gak

      Hapus
  29. gan. saya mau nanya saya punya hp andorid merk mito fantasy A360.. di charger bisa tp tidak bisa dihidupkan kembali.gimana to ya? mkasih gan

    BalasHapus
  30. Ic rusak apakah semua datanya hilang ,seperti bbm,WA.makah gan

    BalasHapus
  31. mau tanya..hp saya apanya yg rusak ya..di on hanya mentok di Logo trs layarnya jadi bintik2 warna/kotak2 warna penuh.tpi kalau di flash bisa sampai PASS.kata mekanik si ICnya yang rusak

    BalasHapus
  32. Hp sy ga bisa ngecas ga ada tanda listrik masuk tollong gan apa ya.

    BalasHapus
  33. bro z ultra saya tidak bisa dicas saat hidup tapi pas mati bisa layarnya kadang suka blank dan waktu nelpon layarnya jadi blank hitam dan accelerometernya nyala terus kenapa ya bro?

    BalasHapus
  34. mohon di jawab ya mas...
    hp saya himax polymer octacore
    kejadian brmula dri kslahan saya, batre keadaan dingin setelah di kulkas langsung saya charger
    alhasil hp mati...
    stlah gnti batre, hp hidup
    namun... pertama di hidupkan sinyal ga ada sma skali... smpe 15 mnitan
    pas foto pke flash, hp mati

    jdi apa yg harus saya perbaiki?
    terima kasih

    BalasHapus
  35. saya punya lenovo k900, pas loading kirim data tiba" mati dan tdk bisa dihidupkan lg, kira" apanya ya mas?

    BalasHapus
  36. Gan ane mao nnya gan
    Hp ane sering mati tiba2, tpi posisi hp lgi ane kgak apa2in dan battre hp ane full gan
    Jenis hp ane asus zenfone 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya Saya core 2 duos layar nya kadang2 sering berkedip hidup Mati hidup Mati begitu sperti berkedip tpi jika HP sudah di pakai agk LMA biasanya kisaran 15 mnitan ITU Knpa ya gan

      Hapus
  37. Klo hpnya disetting ke 3g, sinyal lgsg ilang, padahal daerah support, dan sdh diflash tapi tetap ga bisa 3g.rusak apanya gan?..thx.

    BalasHapus
  38. Ic power xiaomi di audionya bisa di benerin ga gan..?

    BalasHapus
  39. Gan mau tnya mohon pencerahannya.. Handphone saya.. Samsung s6 tpi suka restart sendiri dan hang suka ga bisa di penvet trus reboot itu kenapa ya.. Mohon bantuannya biar ga di kibulin konter

    BalasHapus
  40. Gan mau tanya klo hp tiba2 mati pdhal sblmnya btrei msh ada 20 an tpi di cas susah masuk harus di pancing lgi btrei yg ada isinya itu krusakan pada apanya

    BalasHapus
  41. Guru ic baseband itu di sblh mna yach

    BalasHapus
  42. Gan ane punya xperia z5 mati,, klo di cas lampu led nyala terus muncul logo sony'y tapi mati lagi.. Kira2 itu yg rusak apanya?? Apa masih bisa di service??!?

    BalasHapus
  43. Note 2 sering panas dan boros batray.. terakhir hp mati total.. dicoba cas tanpa batray hp panas ( waktu diukur tegangan cuma 0.7volt).. rusak apanya Gan? Terima kasih

    BalasHapus
  44. siang gan saya punya hape xiaomi redmi note 4 ...seminggu lalu hape saya mati ketika mendengarkan lagu lewat speaker aktif dan sampe sekarang belom nyala2 awalnya saya iseng ngeflash sendiri akhirnya gagal...dibawa ketukang servis 2 kali gagal flashing juga sampe di center poin segala...itu kira2 apanya yang bermasalah yaa?
    kemaren bisa masuk ke menu wipe data udah saya wipe data berkali2 tetep gamau masuk menu juga ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. komponen audionya ada yg short..biasanya kapasitornya short....hehehehe nge heng dia...cabut aja kapasitornya...cek kapasitor sekitaran jack audionya....baru cek sekitaran ic audionya....

      Hapus
  45. Hp saya panas banget smua speaker mati gara gara colokan salon aktip tapi salah masukin Jack out dan in kira kira apanya yang rusak speaker apa ic audionya trus klw ic audionya mahal gk yah di hp xiomi not3

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek kapasitornya aja dulu...barangkali ada yg short...bongkar aja hpnya cek mana yang paling panas ya itu dia...cmiiiw

      Hapus
  46. Mohon pencerahannya gan.. Hp redmi 2 saya habis batere sampai mati nol persen...sekarang ga bisa nyala..tp terdeteksi di PC qdloader 9008...terus saya coba flash pke miflash sukses komplit..tp hape masih ga mau nyala.tetep kdetek 9008..sparepart apa yg harus saya ganti?terima kasih sblmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu baterainya mas...cas dulu pakai docking...cas baterainya aja ...habis batere langsung diflash...hahahaha

      Hapus
  47. HP saya mi5 , kadang sering restart² sendiri , klau yg laen normal, itu masalah ROM / hardware ya ? mohon pencerahannya donk . makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya habis ganti rom..jatuh..atw apa dulu...

      Hapus
  48. Master saya mau tanya, hp saya samsung galaxy mini gt s55701. cuman tombol power nya yg rusak. pas saya jamper, dari kaki swet nya itu, ke konektor baterai. malah konslet. saya cas lagi hp nya, gk hidup lagi. kira kira apa nya yg rusak master?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kmu shortkan ke ground...hahaha...ic power matek dia....cek pke multi konektor batere..klo short full..pasang batere raba aja yg paling panas yach itu dia..

      Hapus
  49. Gan mau nanya nih saya punya Xiaomi note 3 ga bisa konek USB ke PC klo ngecas bisa udah diaktipin USB debugingnya juga tetep ga bisa apa mungkin ic charger nya kena

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti + dan - ok..cek dua pin lagi pin data + dan data -...kabel cas 2 pin saja..kabel data 4 pin...

      Hapus
  50. gan mau tanyak kira2 yang rusak aoa nya nya,hp saya xiaomi mi5c wifi bisa on cuman untuk tersambung tidak bisa,dan saya coba cari list wifi di kantor sya tidak ketemu oadahal jarak hp ke wifi 5 m aja,itu rusak apa nya nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ke hp temen dulu connectnya..klo ngga bisa juga...berarti wifi hpmu troble..cek di about phone address wifinya ada ngga...kalo ada..coba reset pabrik..atau kalau isa recovery wipe cache aja....klo wifi address ngga ada coba diflash ulang..klo msh tetap ngga ada brarti ic wifinya lucak...cmiiiw

      Hapus
  51. Gan hp ane sinyal 3g/4g y ga mau timbul, kira2 itu kena ic PA y atau bukan... Trs kira2 kena biaya berapa y... Trmksh di sony z ultra

    BalasHapus
    Balasan
    1. -2G frq 900mhz/1800mhz(gprs)
      -3G frq 2100 mhz
      -4G frq 1800+mhz/2300mhz

      kalo 2G nya bisa..coba cek antennanya mungkin putus..bukan PA nya itu..klo PA nya semua ngga mau...

      Hapus
    2. Sama dengan yg saya alami mastah,.trims infonya nanti saya coba ganti antenannya

      Hapus
  52. Hp ane auto reboot sendiri, penyebabnya apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. first step reset factory setting..kalo bhs indonya reset pabrik...cmiiiw

      Hapus
  53. Mantap jiwa ini mas, wah saya perlu bannyak belajar. makasi sudah mau berbagi ilmunya, keep sharing
    https://www.bukalapak.com/p/elektronik/elektronik-lainnya/5pfkd-jual-power-supply-cody-3005dt

    BalasHapus
  54. Hape xiomi note 2 mati cek tegangan normal tapi gak mau nyala udah saya bersihin PCB dan komponen nya tetep aja gak nyala awal nya gara gara kena air solusi nya bos

    BalasHapus
  55. Gan kalo sebagian kapasitor di semua ic pada konslet kira2 apanya

    BalasHapus